5 Lensa Kamera Terbaik untuk Fotografi

5 Lensa Kamera Terbaik untuk Fotografi – Saat ini sudah semakin banyak orang yang menyukai fotografi yang dapat mengisi waktu luang yang ada dan dapat menghasilkan foto yang bagus. Selain keahlian fotografer, memotret foto produk juga memerlukan perangkat penunjang. Lensa menjadi satu di antara perangkat penting yang menentukan hasil foto produk yang berkualitas. Penggunaan lensa yang dipadupadankan dengan fitur kamera, dapat menghasilkan nilai artistik yang tinggi.

5 Lensa Kamera Terbaik untuk Fotografi

1. Yongnuo YN 50 mm f/1.8
Yongnuo menjadi salah satu produk lensa kamera yang menjadi andalan para fotografer. Lensa prima atau fix berukuran 50 mm ini terbilang menjadi produk terfavorit dari Yongnuo. Dengan focal length 50 mm dan aperture lebar yang mencapai f/1,8 membuat hasil jepretan dari lensa ini cukup tajam dan berkualitas.

Yougnuo YN 50 mm sangat cocok digunakan untuk kamera DSLR besutan Canon. Lensa ini juga sudah dibekali fitur lens flare untuk imageloftphoto meminimalkan hasil gambar yang buram. Warna yang dihasilkan pun cukup akurat dengan kontras yang baik.

Untuk memudahkan penggunanya, lensa ini juga telah dilengkapi AF/MF yang digunakan untuk mengganti mode auto focus ke manual focus. Anda bisa membeli lensa kamera ini di Shopee.

2. Nikon AF-S Nikkor 50 mm f/1.8G
Tidak bisa dipungkiri bahwa lensa produk Nikon memang sangat diminati penggiat fotografi. Salah satu lensa yang digemari untuk foto produk adalah Nikon AF-S NIKKOR 50mm f/1.8G. Dirancang khusus untuk menghasilkan foto tajam dengan detail dramatis, lensa ini menjadi pilihan terbaik di kelasnya.

Fitur Super Integrated Lens Coating nya mampu menghasilkan gambar jernih tanpa lens flare dan ghosting yang mengganggu. Soal akurasi warna jangan ditanya, Nikon selalu bisa diandalkan untuk menghasilkan warna natural dengan saturasi yang lebih hidup.

Menariknya, lensa ini telah dilengkapi teknologi Silent Wave Motor AF System, yaitu fitur autofocus yang mampu mengunci fokus secara cepat dan tanpa suara. Lensa ini sangat cocok jika disandingkan dengan kamera Nikon seri DX atau kamera DSLR bersensor APS-C. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Fujifilm XF 23mm f/2 R WR
Fujifilm tak main-main untuk urusan perlengkapan fotografi. Lensa dengan wide-angle ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan lensa ringan dan ringkas. Fujifilm XF 23mm f/2 R WR sangat cocok dipadupadankan dengan perangkat kamera mirrorless Fujifilm X-series.

Focal length sebesar 23 mm bisa diandalkan untuk mengambil objek produk dengan latar belakang panorama. Lensa yang telah dibenamkan elemen aspherical ini mampu mengurangi distorsi gambar untuk menghasilkan gambar yang tajam dan bersih. Anda bisa membeli Fujifilm XF 23mm f/2 R WR ini di Shopee.

 

4. Canon EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS STM
Dengan focal length setara dengan lensa 35mm, lensa ini sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar objek dari jarak jauh. Lensa ini telah dilengkapi image stabilization, yang mampu mengurangi goncangan pada gambar hingga kecepatan 3.5 shutter speed tanpa menggunakan tripod.

Dibekali fitur stepping motor (STM), kamera ini bisa diandalkan untuk mengambil foto atau video dengan fokus yang presisi. Algoritma AF nya yang cepat ditunjang oleh fitur rear focusing system, sehingga bisa digunakan untuk mencari fokus manual ketika dalam mode auto focus. Anda bisa membeli lensa Canon EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS STM ini di Shopee.

5. Tamron 70-300mm f/4-5 for Canon
Tamron 70-300 ini dibekali kemampuan telephoto dengan rasio perbesar 1:2. Bobotnya yang ringan dan kuat membuat lensa ini cocok untuk mengambil foto produk di alam bebas.

Selain focal range yang jauh, lensa yang didesain khusus untuk kamera Canon ini telah menggunakan Internal Surface Coating berlapis untuk meminimalkan flare dan ghosting karena cahaya yang bocor. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.