Cerita Temanku Nabrak Hantu Di Komplek

Cerita Temanku Nabrak Hantu Di Komplek

jenishantudunia.com Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Temanku yang Nabrak Hantu di Komplek. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Temanku yang Nabrak Hantu di Komplek.

Siapa sangka rumah dinas Ayah terletak di kompleks perumahan angker? Masa iya kami harus bertahan hidup bersama setumpuk cerita horor begini, sih? Keluarga kami baru pindah rumah tiga minggu yang lalu ke kompleks perumahan dinas tempat Ayah bekerja. Lingkungan baru kami terbilang sepi karena penghuninya jarang bersosialisasi, tapi tempatnya nyaman dengan jalanan yang lebar dan pepohonan rindang.

Saking sepinya, tak sedikit cerita-cerita mengerikan aku dengar soal kompleks perumahan angker—atau setidaknya begitulah yang mereka sebut soal tempat tinggal baruku. Beberapa orang bilang bahwa sebaiknya, menjelang Magrib, aku benar-benar duduk manis di dalam rumah. Pasalnya, konon, ada makhluk halus berwarna merah yang kerap berkeliling kompleks untuk mengganggu siapa pun yang masih berjalan-jalan.

Sebagai orang yang nggak berani-berani amat, cerita ini jelas cukup menakutiku. Namun, bagaimanapun, aku hanya merasa takut saja—bukan lantas percaya gosip yang beredar. Untuk berjaga-jaga, aku cuma melakukan beberapa antisipasi. Kalau aku terpaksa pulang ke rumah saat Magrib, biasanya aku akan membaca Alfatihah berulang-ulang. Tentu saja, kendaraanku kupacu lebih cepat karena khawatir melihat makhluk halus berwarna merah yang mengerikan.

Suatu hari Paman datang ke rumah dengan sedikit tergopoh-gopoh. Matanya memerah, tampak seperti orang ketakutan, tepat setelah turun dari mobil. “Kenapa, Paman?” tanyaku penasaran.“Tadi Paman sepertinya menabrak orang di jalan belokan sana, sebelum sampai ke sini.” Aku terkejut, “Terus gimana? Orangnya luka?”

Paman menggeleng, lalu menjawab, “Orangnya hilang.” Setelah salat Magrib (Paman datang di waktu-waktu Magrib tiba) dan minum teh, baru Paman bisa tenang dan bercerita apa yang baru terjadi. “Tepat di belokan tadi, ada wanita menyeberang. Tiba-tiba saja muncul. Paman kaget, lalu menabrak. Kepala Paman kepentok setir karena mendadak.”

“Terus?” “Waktu kepala tegak lagi, yang aku tabrak hilang . Nggak ada siapa-siapa sama sekali, bahkan luka darah aja nggak ada, padahal Paman yakin tadi itu nabrak. Tapi, ya, di sekitar situ nggak ada rumah yang pintunya kebuka.”

Hening sebentar. Akhirnya aku bertanya, “Wanita itu ciri-cirinya gimana? Siapa tahu aku kenal.” “Paman nggak lihat mukanya,” jawab Paman, “hanya saja bajunya merah dari atas sampai bawah.” Aku, tiba-tiba, merasa merinding mendengar jawaban Paman.

Baca Juga: Spot Liburan Hantu Indonesia

Kisah Paman cukup membuatku ketakutan berada di kompleks perumahan angker ini. Tapi, bagaimanapun juga, aku harus tetap berpikir positif. Toh, aku tidak mengganggu pihak-pihak yang “angker” tadi, jadi semestinya aku juga tak perlu khawatir.Suatu hari, Ibu memintaku mengantarkan undangan pernikahan titipan yang terlupa kepada salah seorang tetangga kami. Kami tinggal di satu kompleks yang sama, hanya saja letaknya agak berjauhan. Rumahnya ada di bagian belakang, sedangkan rumah kami di area depan.

Saat itu, malam hampir menunjukkan pukul 9. Lampu di kompleks perumahan angker—duh, kenapa aku malah menyebutnya angker?—ini memang menyala, tapi suasana sepinya sungguh mengganggu. Pun, nyala lampu tadi cukup temaram—tidak benderang sama sekali.Demi megikuti permintaan Ibu, aku berangkat. Aku belum pernah ke rumah teman Ibu, jadi aku berjalan pelan-pelan sambil mengamati nomor rumah yang kulewati.

Bagian belakang kompleks perumahan angker ini ternyata jauh lebih sepi dan mengerikan. Saking sepinya, kamu bakal merasa lupa bahwa di dunia ini ada acara-acara ramai, semacam festival dan pesta ulang tahun.Di sebuah tikungan, aku berbelok. Di sana, aku menyadari sebuah sepeda motor sedang berputar di sebuah bundaran kecil kompleks.Aneh sekali, batinku. Buat apa seorang pengendara sepeda motor mengitari bundaran berkali-kali, di malam hari, dengan atribut lengkap?

Saat aku mendekati bundaran, motor tadi langsung bergerak mendahuluiku. Sempat merasa lega karena perasaan “ada temannya”, aku diam-diam mengikuti motor tadi. Rasa-rasanya, motor ini kok juga mengarah ke nomor rumah yang kucari. Sebuah belokan kecil menunggu kami. Motor tadi berbelok, aku mengikutinya. Saat itu, aku kaget setengah mati. Motor tadi hilang tanpa bekas. Di belokan ini, tidak ada seorang pun kecuali aku dan motorku. Seluruh pagar rumah di sana tertutup rapat, tidak ada tanda-tanda seseorang baru saja memarkir motornya.Mendadak, aku langsung teringat banyak cerita soal kompleks perumahan angker ini.

Jenis Hantu yang Sering Beredar di Sekitarmu

Jenis Hantu yang Sering Beredar di Sekitarmu

Jenishantudunia.com – Apa sih hantu itu? Konon, hantu itu semacam energi dari jiwa seseorang atau hewan yang pernah hidup sebelumnya. Keberadaan hantu sendiri itu ada di antara dimensi kita dan dimensi lainnya. Jadi mereka belum sepenuhnya menyeberang ke alam roh, makanya masih bisa “mengganggu” atau hidup bersama kita.

Nah, cara mereka berinteraksi dengan makhluk hidup seperti kamu, biasanya ditentukan dari kepribadian karakteristik mereka ketika mereka masih hidup dulunya. Dirangkum dari berbagai sumber, ini nih beberapa jenis hantu yang biasanya beredar di sekitarmu.

1. Hantu yang nggak sadar mereka sudah mati
Hantu yang tidak menyadari bahwa mereka sudah meninggal biasanya menjalani tiap harinya seakan-akan mereka masih hidup. Misalnya nih di film The Others, si hantu percaya bahwa manusia-manusia yang hidup itu adalah hantu, padahal dirinya sendiri adalah hantu! Kadang-kadang, hantu itu nggak bisa melihat manusia tapi bisa merasakan kehadiran mereka. Katanya sih, cara supaya dia bisa “move on” dengan tenang dengan diajak bicara mengenai kematian mereka.

2. Hantu yang masih punya urusan di dunia.
Hantu ini bisa tinggal berlama-lama di dunia untuk berbagai alasan. Misalnya, hantu seorang ayah yang memastikan anak-anaknya berhasil dalam hidup pasca kematiannya yang mendadak. Atau misalnya orang yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan tidak akan pergi sebelum pelakunya mendapat hukuman secara adil.

3. Hantu yang terperangkap atau tersesat.
Jenis hantu ini sebenarnya tahu mereka sudah mati, tapi ada alasan yang menyebabkan mereka belum bisa menyeberang ke alam roh. Mungkin mereka takut berpindah, karena saat hidup mereka memiliki karakteristik takut menghadapi perubahan. Beberapa hantu lain mungkin terjebak dalam ketakutan dan ditahan oleh hantu lain atau roh jahat. Iya, hantu menghantui hantu (seperti jeruk makan jeruk).

4. Hantu penuh dendam.
Contoh dari hantu penuh dendam ini misalnya seorang perempuan dibunuh oleh laki-laki dan sekarang mumpung jadi hantu dia terus menyiksa atau menyerang si laki-laki di lokasi tertentu.

5. Hantu yang lapar.
Dalam bahasa Tiongkok atau keyakinan Hindu Budha, hantu ini kembali ke alam manusia untuk alasan seperti mengunjungi keluarga mereka atau rumah-rumah tua. Dalam agama Taoisme, hantu lapar adalah orang-orang yang meninggal namun tidak menemukan hal yang mereka butuhkan di akhirat. Jadi mereka kembali deh… Supaya mereka tenang katanya perlu diberikan persembahan seperti makanan, minuman dan uang, jadi mereka bisa meninggalkan dunia ini dalam damai.

6. Hantu kasihan.
Kasihan? Yap, hantu ini biasanya terus mengingat detik-detik terakhir mereka di dunia berulang-ulang. Bisa dibilang hantu jenis ini paling nggak cerdas dan lebih emosional. Mereka bisa meninggalkan jejak atau rekaman, misalnya di tape recorder. Salah satu contohnya, seseorang yang tertabrak kereta api pada malam bulan purnama. Jadi dia akan muncul berjalan di rel kereta setiap bulan purnama.

Baca Juga : Mitos Mengenai Hantu Pulung Gantung

7. Hantu anak kecil.
Jenis hantu ini biasanya sangat kesepian dan senang mencari perhatian. Mereka seringkali secara tidak sengaja menakuti orang dengan membuat mainan atau benda lainnya bergerak.

8. Hantu suara dan bau.
Hantu ini berupa suara seperti mengetuk, berteriak, menangis, suara musik atau mengerang. Sedangkan, bau hantu juga sudah biasa tercium di daerah dengan tingkat aktivitas paranormal yang tinggi. Misalnya parfum, asap cerutu atau bau makanan. Yang penting kamu harus waspada terhadap bau busuk seperti sampah atau sulfur sebab itu bisa berarti ada entitas gelap, setan atau hantu yang sangat jahat.

9. Hantu Hewan.
Hantu hewan adalah hantu hewan yang meninggal dan tetap berada di dunia untuk berbagai alasan, misalnya karena masih merindukan rekan-rekan manusia mereka.

10. Hantu yang hidup kembali.
Ini terjadi ketika jiwa seseorang meninggalkan tubuhnya saat masih hidup. Misalnya ia mengalami pengalaman mendekati kematian. Salah satu film yang menunjukkan pengalaman ini adalah If I Stay mengenai seorang gadis yang berjalan-jalan dalam wujud “hantu” ketika tubuhnya masih dalam keadaan kritis di rumah sakit.

11. Benda atau kendaraan hantu
Benda atau kendaraan ini biasanya mengalami fenomena atau tragedi yang menyeramkan. Misalnya sebuah kapal yang mengangkut ribuan penumpang dan tenggelam. Energinya masih hidup dan terkadang terlihat penampakannya yang dilihat oleh pelaut.

Misteri Mengenai Hantu Black Eyed Child

Misteri Mengenai Hantu Black Eyed Child

Jenishantudunia.com – Kisah mengenai Black Eyed Child bagi para penggemar cerita horor pasti bukan hal yang begitu asing. Ya, ini adalah tentang makhluk halus berwujud anak-anak yang sukses membuat banyak orang begidik ketakutan ketika mendengar kisahnya. Belum lagi soal black eye alias mata hitamnya yang makin memberikan visualisasi ngeri akan si hantu tersebut.

Anak-anak bermata hitam sendiri sering hanya disebut legenda. Bahkan ada yang bilang ini cuma cerita buatan yang sengaja diciptakan. Tapi, siapa sangka jika di dunia nyata ternyata banyak kasus-kasus tentang munculnya makhluk ini. Dan benar apa kata cerita, Black Eyed Child ini memang sangat menyeramkan.

Masih tentang si Black Eyed Child, berikut ini adalah beberapa fakta dari hantu Black Eyed Child menyeramkan tersebut.

Bentuk Fisik Black Eyed Child yang Bikin Merinding

Hanya dari mengeja namanya saja kita sebenarnya sudah bisa mendeskripsikan dengan detail sosok hantu Black Eyed Child ini. Ya, seperti namanya, hantu ini berwujud anak-anak yang matanya hitam legam. Soal mata, menurut cerita, hantu ini benar-benar memiliki bola mata yang hitam dan nggak ada sedikitpun aksen warna yang lain. Alhasil, kesannya seperti rongga mata mereka terlihat kosong.

Meskipun hantu ini khas karena matanya, Black Eyed Child juga memiliki ciri mengerikan lainnya. Hal tersebut tak lain adalah kulitnya yang benar-benar pucat seperti orang mati. Jadi, bisa dibayangkan ya bentuk macam apa yang dipunyai hantu satu ini. Berani taruhan, kamu pun pasti bakal kabur kalau melihat yang seperti ini.

Begini Cara Mereka Menakuti Manusia

Nggak hanya muncul secara tiba-tiba, menurut cerita ada beberapa cara lain yang dilakukan hantu satu ini untuk menggoda manusia. Misalnya, mereka bakal muncul di tempat-tempat sepi yang sesekali dilewati mobil. Biasanya, mereka akan mengangkat tangannya layaknya orang yang mau numpang. Dan adalah petaka bagi yang berhenti dan memberikan tumpangan, karena hantu ini akan memberikan pemandangan yang luar biasa ngeri.

Nggak hanya muncul di jalan dan meminta tumpangan, hantu ini konon juga bisa datang ke rumah-rumah. Mereka akan mengetuk pintu seperti orang-orang bertamu, khususnya pada tengah malam. Menurut cerita, jangan sekali pun membuka pintu ketika hal ini terjadi, karena hantu mata hitam bisa masuk dan menghantui semua orang di dalamnya.

Baca Juga : Beberapa Hantu Kalimantan Yang Menyeramkan

Hanya Dianggap Cerita Bualan

Tentang hantu bocah mata hitam ini, banyak yang menganggapnya hanya cerita bualan yang murni diciptakan. Dugaan ini datang karena sumber cerita aslinya nggak pernah jelas. Ya, belum pernah diketahui siapa orang yang pertama kali menceritakan kisah mengerikan ini.

Alasan lain yang jadi bukti kenapa cerita hantu mata hitam ini dianggap hanya khayalan adalah munculnya seseorang yang mengaku menulis kisahnya. Si penulis ini mengatakan sengaja membuat cerita seperti itu karena memiliki tujuan khusus, yakni memberikan semacam kisah hiburan kepada para penyuka hal-hal berbau horor.

Bukti Penglihatan Hantu Anak-Anak Mata Hitam

Kalau dilihat-lihat sih sepertinya cerita tentang anak-anak mata hitam tersebut memang fake alias palsu. Tapi, sebelum benar-benar yakin tentang pendapat itu, kita harus baca dulu banyak dokumentasi soal penglihatan si Black Eyed Child.

Hingga hari ini, tercatat sudah begitu banyak orang-orang yang mengatakan jika mereka melihat si anak-anak mata hitam. Misalnya yang terjadi di Cannock Chase Inggris tahun 2014 lalu. Seorang wanita katanya pernah melihat hantu anak-anak bermata hitam di sini. Kejadian serupa juga dialami oleh seorang pria di Perancis yang mengaku dipanggil-panggil oleh seorang anak bermata hitam. Nggak hanya dua ini, masih ada banyak cerita soal penampakan si bocah bermata hitam tersebut.

Masih Jadi Misteri yang Tak Terpecahkan

Dibilang nyata kok kayaknya nggak mungkin banget ya. Tapi, dikatakan hoax juga susah karena begitu banyak bukti soal eksistensi si makhluk ini. Makanya, orang-orang pun dibikin bingung akan kisah si Black Eyed Child ini. Apakah khayal atau memang benar terjadi.

Namun, kalau boleh dibilang, ternyata lebih banyak orang yang percaya dibandingkan yang tidak. Alasannya sendiri karena mereka percaya teori tentang arwah dan hal-hal gaib. Didukung pula oleh bukti-bukti penglihatan yang ada. Terlepas dari benar atau tidak, yang jelas kisah si hantu anak-anak bermata hitam ini tetap jadi misteri sampai hari ini.

Kisah Horor Naik Bus Hantu Dan Kendaraan Umum Lainnya

Kisah Horor Naik Bus Hantu Dan Kendaraan Umum Lainnya

Jenishantudunia.com – Masyarakat Indonesia memang terkenal sebagai penyuka kisah-kisah horor dan cerita berbau mistis. Kisah-kisah misterius yang terjadi nyatanya selalu menimbulkan rasa penasaran tersendiri. Tidak heran, konten-konten berbau mistis baik di media sosial maupun di YouTube selalu berhasil menarik perhatian netizen.

Hal yang cukup menyedot perhatian adalah lokasi-lokasi yang dianggap angker dan tak jarang berakibat sebuah kecelakaan. Berkaitan dengan itu, transportasi umum yang dianggap mistis pun mampu menarik perhatian publik seperti kisah bus hantu yang pernah terjadi.

Seperti yang baru-baru ini viral adalah kisah bus hantu Bekasi-Bandung yang ramai diperbincangkan. Ternyata itu bukanlah pertama kalinya kendaraan umum menjadi objek kisah misteri.

Sebelumnya juga pernah terjadi kisah horor di sejumlah daerah yang melibatkan transportasi umum. Berikut ini beberapa kisah horor naik bus hantu yang tak kalah seram,

Pengalaman Mistis Naik Bus Hantu Bekasi-Bandung

Kisah mistis ini dialami oleh pria bernama Hebbie Agus Kurnia dan dibagikan di Instastory @hebosto. Hebbie membagikan pengalaman mistisnya saat naik bus dari Cikampek menuju ke Bandung.

Ia merasakan banyak kejanggalan dari bus yang tengah ia tumpangi tersebut. Mulai dari penumpang yang duduk tegap dengan muka pucat dan terdiam, hingga bau anyir yang tercium tiba-tiba di dalam bus dan melihat botol minuman mineral yang dipastikan saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Botol minuman itu diketahui produksi tahun 2004 lalu.

“Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet. masuk jam 8 malem itu lampu bus kayak nyala mati nyala mati. LOGIKA GUE, mungkin dinyala matiin gitu takut ada copet apa gimana lah. Biar pada tau” tulisnya.

Pemilik akun @hebosto ini juga merasa perjalanannya begitu lama. Lalu ia mencoba untuk memotret keadaan dalam bus. Untungnya, ia turun dari bus hantu tersebut di terminal dengan keadaan selamat. Hal aneh terakhir yang ia alami adlaah si kondektur tak mau terima ongkos darinya.

“Gue kasih uang dan bilang, “Pak punten saya tadi belum bayar… dan kernetnya malah bilang: Mangga a turun aja gapapa..” ujar kondekturnya.

Baca Juga : Hantu dari Arab hingga Jepang Yang Menyeramkan

Naik Bus Hantu Tahun 1965 dari Banyuwangi ke Sidoarjo Hanya Ditempuh 5 Menit

Sebelum viral kisah bus hantu Bekasi-Bandung tersebut, ada kisah yang juga pernah dialami seorang wanita asal Sidoarjo. Kisah ini dibagikan melalui akun media sosial Twitter @askmenfess. Salah satu netizen menceritakan kisah seorang wanita yang pernah mengalami keadaan horor di dalam sebuah bus.

Wanita ini baru saja mendapat pekerjaan di daerah Waru, Sidoarjo. Baru memulai pekerjaannya, membuat wanita ini masih kerap pulang-pergi ke daerah asalnya di Banyuwangi. Ia kerap bolak-balik lantaran harus masih mengemasi barang-barangnya untuk dibawa ke Sidoarjo.

Suatu ketika, wanita ini mendapatkan bus dari Sidoarjo ke Banyuwangi dengan jadwal agak malam yaitu pukul 9 malam. Ia duduk di salah satu bangku kosong dan meletakkan tas di sebelahnya.

Anehnya, semua penumpang dalam bus ini mengenakan baju berwarna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya wanita ini mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Selama perjalanan tak ada yang aneh yang membuat wanita ini merasa ada yang janggal. Bus akhirnya sampai di tempat tujuan namun tidak masuk ke area terminal melainkan hanya sampai di pintu utama saja.

Wanita ini turun dan langsung dihampiri oleh satpam yang berada di pintu gerbang terminal tersebut. Si satpam mengatakan bahwa seluruh penumpang tersebut adalah pocong. Mendengar hal itu, wanita tersebut langsung lemas.

Yang membuatnya semakin kalut adalah ketika melihat jam di tangannya. Ia baru menyadari bahwa selama perjalanan dari Sidoarjo ke Banyuwangi hanya memakan waktu selama 5 menit saja. Secara normal waktu yang ditempuh dari Sidoarjo ke Banyuwangi adalah 5 jam dengan jarak 300 km. Saat mengecek karcis, ia melihat bahwa karcis itu adalah karcis yang diproduksi tahun 1965.

Rumornya, pada tahun 1965 sempat terjadi kecelakaan bus yang mengenaskan. Kala itu, kendaraan tersebut terisi penuh dan masuk ke jurang sehingga mengakibatkan semua orang di dalamnya meninggal dunia.

Bus Masuk Hutan Blora

Sedikit berbeda, kisah ini justru dikaitkan dengan lokasi hutan Blora yang dianggap mistis. Bus Garuda Mas dengan trayek Jakarta – Blora tiba-tiba masuk ke dalam hutan jati di daerah Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Berita ini pun menimbulkan berbagai spekulasi cerita mistis.

Peristiwa ini terjadi Senin, 13 Maret 2017 silam pukul 03.40. Akun FB Kantong Oye mengunggah foto bus yang berada di tengah hutan jati. Kabar tersebut langsung dihujani komentar oleh para netizen.

Spekulasi dianggap kejadian mistis dituliskan oleh akun Putri Noka. Menurutnya sejak dari Jakarta bus tersebut memang sudah terasa aneh. Ia bercerita bahwa ibunya menjadi salah satu penumpang di bus tersebut. Bus tersebut terasa seperti jalan miring-miring, meski berada di medan yang datar. Ibunya sampai di rumah pada pukul 3 pagi, dimana kecelakaan tersebut terjadi setelah ibunya turun.

Akun FB IAn FuntastikPoetra GolptickBlora langsung berkomentar singkat. “Alas blora emang mistis.” Hal yang sama ditulis oleh Yocan Pratama, “Alas blora mesti ngono leh.”

Kendaraan Umum dengan Kisah Mistis Lainnya

Kereta Hantu Manggarai adalah salah satu kisah yang cukup terkenal hingga diangkat ke dalam sebuah film. Dari cerita yang beredar, kereta hantu yang ada di Manggarai itu kerap melintas di atas jam operasional dan berjalan tanpa masinis.

Bus hantu Jogja-Surabaya juga pernah menarik perhatian publik. Awal kisahnya ada sebuah bus yang menempuh jarak Jogja-Surabaya hanya selama lima menit. Salah satu penumpang bus ini tidak sadar selama perjalanan. Dia baru menyadari saat ditanya orang lain karena kedatangannya yang tiba-tiba. Anehnya, masyarakat sekitar tidak ada yang melihat datangnya bus pada jam tersebut.

Bus hantu di Gianyar yang terjadi pada 1960-an di Desa Kemenuh, Gianyar. Ketika itu dilaporkan sebuah bus yang membawa 40 penumpang jatuh ke sungai. Semua penumpang dalam bus itu meninggal. Akibat kejadian itu, masyarakat mengaku sering melihat bus menyeramkan melintas di tempat itu.

Angkot Klender juga menjadi salah satu cerita mistis yang berkembang di masyarakat. Angkot seram ini melintas dengan rute Buaran-Rawamangun. Angkot ini juga melewati kawasan seram lainnya yaitu Mal Klender. Masyarakat percaya bahwa salah satu angkot jurusan ini pernah ditumpangi hantu korban kebakaran di mal Klender pada tahun 1998 silam.

Kasus Kematian Yang Diduga Oleh Hantu

kasus kematian yang disebabkan oleh hantu

Jenishantudunia.com – Para ahli mengatakan bahwa hantu, atau makhluk tak kasat mata lainnya, hampir mustahil mencelakakan manusia, kecuali mungkin seperti yang disebut sebelumnya, memicu perasan negatif.

Namun, ada orang-orang yang percaya pada aktivitas paranormal yang mematikan, dari benda terkutuk yang menjebak pemiliknya dalam kemalangan,hingga kematian misterius yang dikaitkan dengan hantu.

Berikut adalah kisah-kisah tentang hantu yang konon menyebabkan kematian pada manusia.

1. Hantu Dituduh Membunuh 10 Pria Sehat

Penduduk di desa Tha Sawang, Thailand, mengklaim pada 2013 bahwa sesosok hantu bertanggung jawab atas kematian 10 orang pria, yang dikabarkan meninggal secara tiba-tiba.

Para korban disebut sedang dalam kondisi sehat, dan tidak sedang terkena penyakit apapun.

Sebuah medium paranormal mengatakan bahwa kesepuluh pria muda itu dibunuh oleh sesosok makhluk tak kasat mata berjuluk Hantu Janda, yang kerap mengincar rumah dengan hanya satu anak laki-laki.

Untuk menangkal kehadirannya, paranormal menyarankan untuk setiap pria muda mengenakan pakaian berwarna merah saat sedang berada di luar rumah pada malam hari.

2. Kutukan Makam Carl Pruitt

Kisah horor klasik ini berasal dari Pulaski County, negara bagian Kentucky, Amerika Serikat, yakni tepatnya di makam Carl Pruitt yang melegenda.

Alkisah, Pruitt kembali ke rumahnya pada 1938, dan menemukan istrinya berada satu ranjang dengan lelaki lain. Karena marah, dia mencekik sang istri dengan rantai hingga tewas, lalu kemudian memutuskan bunuh diri karena panik.

Adapun lelaki selingkuhan istrinya diketahui kabur saat Pruitt naik pitam.

Pruitt dimakamkan terpisah dari istrinya di pemakaman yang sangat berbeda. Seiring waktu, orang-orang mulai melihat kuburnya berubah warna, terkadang cokelat, abu-abu, dan bahkan oranye, tanpa tahu sebabnya.

Suatu hari, sekelompok anak laki-laki menemukan kuburan aneh Pruitt. Salah satu dari mereka melemparkan batu ke kuburan dan merusaknya. Dalam perjalanan pulang, rantai sepedanya patah, yang entah bagaimana melilit lehernya hingga tercekik.

Ibu bocah itu kemudian merusak batu nisan dengan kapak, dan beberapa hari kemudian tercekik oleh taliran jemuran yang terlepas saat dia menggantung pakaian.

Legenda tidak berakhir di sana, tetapi berlanjut dengan dua polisi dan seorang lelaki lain yang juga anehnya dicekik oleh berbagai benda setelah mengunjungi makam terkutuk itu.

Baca Juga : Mengapa Anak Kecil Dapat Melihat Hantu

3. Hantu Sel Lubang Alcatraz

Ketika masih beroperasi, Penjara Alcatraz di Teluk San Fransisco, AS, menempatkan tahanan dengan catatan kriminal terburuk di dalam sel berbentuk lubang, dengan hanya diterangi satu buah lampu pijar.

Para tahanan tinggal di sana sendirian, dengan makanan lengkap yang disajikan hanya setiap tiga hari dalam seminggu, di mana sisanya hanya mengonsumsi roti dan air.

Lama maksimal seorang tahana ditahan di sel lubang itu adlaah 19 hari, namun faktanya, ada yang mengalami lebih dari sebulan.

Suatu ketika, seorang narapidana terkunci di dalam sel lubang dan mulai berteriak bahwa dia tidak sendirian, tetapi ditemani seekor binatang buas dengan mata bercahaya.

Tangisannya diabaikan dan akhirnya berhenti dengan sendirinya. Di pagi hari, mereka menemukan sang tahanan tewas tercekik, yang sangat jelas dilakukan oleh pihak lain.

Sementara beberapa orang menganggap seorang penjaga melakukannya untuk menghentikan teriakan itu, yang lain percaya bahwa napi itu dibunuh oleh hantu penunggu setempat.

Setelahnya, beberapa penjaga mengaku melihat sosok tahanan yang tewas itu berjalan di sekitar pintu sel lubang, dan mendadak hilang saat didekati.

4. Maut Penyihir Bell

John Bell dan keluarganya menetap di Robertson County, negara bagian Tennessee pada awal 1800-an. Bell mengaku melihat seekor anjing dengan kepala kelinci dan anak-anaknya mengklaim bahwa ada roh yang menarik tempat tidur mereka pada malam hari.

Keluarga itu mengaku mendengar suara seorang wanita bernyanyi dan melantunkan khotbah dan nyanyian pujian. Bahkan Jenderal Andrew Jackson mengunjungi rumah itu, hanya untuk menjumpai semacam roh yang mendadak menghentikan laju kudanya.

Hantu itu menyiksa putri bungsu Bell sampai dia memutuskan pertunangannya dengan seorang lelaki yang tidak disukai sang makhluk tak kasat mata.

Di kemudian hari, hantu itu akhirnya disalahkan atas menurunnya kesehatan Bell dan kematian selanjutnya melalui racun yang ditemukan di lemari rumahnya.

Saat ini, banyak orang kerap menuding Penyihir Bell (nama yang dilaporkan diberikan kepada hantu tersebut oleh Jenderal Jackson) untuk berbagai fenomena mistis di daerah tersebut, seperti suara dan kerip lampu yang tidak dapat dijelaskan.

5. Kutukan Firaun

Mungkin ini adalah salah satu “kutukan” paling terkenal dalam sejarah. Banyak orang percaya bahwa siapa pun yang mengganggu makam raja Mesir itu akan dikutuk, seperti yang terjadi dalam kasus King Tut.

Pada 1922, sekelompok arkeolog membuka makam Raja Tutankhamun di Mesir. Setahun setelahnya, Lord Carnarvon, yang membiayai penggalian, meninggal setelah digigit nyamuk.

Dia mengorek bentol bekas gigitan nyamuk itu seraya mencukup, sehingga membuatnya terluka, dan kemudian berujung pada infeksi yang merenggut nyawanya.

Sementara spekulasi kutukan merajalela dan bahkan diabadikan oleh pencipta Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle, kebanyakan orang yang terlibat dengan penggalian itu akhirnya menjalani kehidupan biasa, tanpa kutukan.

Hal tersebut menjadi pengecualian pada salah seorang penemu awal makam tersebut, yang dilaporkan meninggal karena demam pada 1923.

Lalu, saudara tiri Carnarvon dikabarkan meninggal setelah operasi pada 1923, diikutip oleh seorang ahli radiologi yang memeriksa mumi dan kemudian meninggal karena penyakit tidak dikenal pada 1924, serta anggota tim penggalian yang meninggal pada 1928 karena keracunan arsenik.

Mengapa Anak Kecil Dapat Melihat Hantu

apakah anak kecil dapat melihat hantu

Jenishantudunia.com – Siapa pun yang menjadi orangtua, mengasuh anak, atau hanya bergaul dengan anak kecil kemungkinan memiliki cerita tentang mereka yang mengaku melihat hantu.

Selalu menyeramkan ketika ini terjadi, dan sulit untuk tidak bertanya-tanya apakah anak itu benar-benar melihat hantu, atau paling tidak, melihat hal-hal yang tidak bisa Anda lihat.

Menurut Aleta G. Angelosante PhD, seorang psikiater anak dan remaja di NYU Langone, mungkin ada penjelasan yang sangat normal ketika anak-anak seolah mengaku melihat hantu atau hal seram yang tidak kasat mata,

Angelosante mengatakan bahwa keterampilan persepsi manusia berkembang sepanjang masa kanak-kanak, jadi jika seorang anak kecil melihat sesuatu dari sudut mata mereka, ada kemungkinan mereka akan salah mengartikan benda apa itu sebenarnya. Dan di situlah imajinasi mereka benar-benar berperan.

“Sementara orang dewasa mungkin mengabaikan sesuatu yang mereka lihat dengan cepat dari sudut mata mereka sebagai “tidak nyata’, atau tidak memiliki penjelasan berbasis kenyataan, anak-anak mungkin bersikeras mereka melihat hantu, peri, atau makhluk tak kasat mata lainnya,” kata Angelosante.

Jadi, jika suatu ketika anak kecil bercerita tentang hantu yang bersembuyi di lemari, ada kemungkinan mereka hanya melihat bayangan pakaian yang digantung, dan memproses visual tersebut sebagai sesuatu yang aneh untuk mereka.

Dalam kasus-kasus ini, Angelosante merekomendasikan untuk mengabaikan kekhawatiran mereka, sambil membantu lebih memahami batas-batas antara kenyataan dan fantasi.

“Bahkan, menjelaskan realitas situasi pada akhirnya dapat membantu mengurangi ketakutan mereka,” katanya.

Baca Juga : Suara Misterius Yang Menandakan Kehadiran Hantu

Jangan Terlalu Menanggapi

Tetapi, Angelosante menambahkan, anak mungkin menceritakan kisah melihat visual menyeramkan karena alasan yang sangat khusus.

“Banyak orang memerhatikan kegundahan anak, dengan menanggapi hal sebaliknya, atau berusaha menenangkan. Hal ini justru dapat membuat anak teringat kembali akan pengalaman visual menyeramkan yang dialaminya,” katanya.

Angelosante menyarankan untuk tidak terlalu lama menanggapi ketakutan sang anak, dan berusaha mengalihkan perhatiannya ke hal-hal lain yang lebih menarik, seperti pertanyaan tentang kegiatan bermain dengan teman-temannya, atau membacakan buku cerita.

“Lebih baik mengabaikan ketakutan anak dengan mengalihkan pada hal-hal lain yang lebih menarik, dibandingkan membantah apa yang mereka yakini, karena hal itu akan membuat mereka lambat laun melupakan ketakutannya,” jelasnya.

Pada kenyataannya, menurut Angelosante, anak-anak yang pengakuan akan pengalaman visual seramnya dibantah, cenderung mengulangi keluhan serupa di kemudian hari, dan bahkan bisa mendorongnya menjadi sebuah fobia tersendiri.

Suara Misterius Yang Menandakan Kehadiran Hantu

Suara yang menandakan kedatangan hantu

Jenishantudunia.com – Merasakan kehadiran hantu konon membangkitkan hampir seluruh panca indera manusia, yang kemudian memicu reaksi merinding dan was-was.

Meski belum sepenuhnya terbukti secara ilmiah, namun ciri-ciri tersebut lazim diakui oleh banyak orang yang mengaku pernah bertemu atau berinteraksi dengan hantu.

Namun, dari seluruh sensasi yang dirasakan panca indera, bisa jadi suara adalah tanda yang paling umum dirasakan oleh manusia ketika menyadari kehadiran hantu, demikian sebagaimana dikutip dari situs web Destination America

Berbagai film dan karya populer menggambarkan suara hantu identik dengan tawa memekik, dan sesekali dengungan yang mengejutkan. Namun, beberapa pengakuan dan juga penelitian yang dilakukan terhadap isu supranatural ini menyimpulkan bahwa ada lebih banyak suara yang bisa menandakan kehadiran sang makhluk tak kasat mata.

Suara-suara itu ada yang terdengar samar hingga mengagetkan, namun semua memiliki satu benang merah, membuat manusia bingung dan khawatir dalam satu waktu.

Berikut adalah tujuh suara misterius yang konon mengindikasikan kehadiran hantu, meski hantu kehariannya belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

1. Erangan

ini adalah efek suara yang sering digambarkan di berbagai kisah populer tentang hantu, di mana fokusnya berada pada suara erangan kesakitan atau siksaan.

Jika ditanya bagaimana ciri-ciri lebih jelasnya, banyak kesaksian menyebut bahwa erangan mistis cenderung terdengar pelan, namun memekakkan telinga.

Setelah mendengarnya, para saksi mengaku merasakan sebuah perasaan was-was yang lambat laun membuat mereka ketakutan. Meskipun, tidak ada penampakan fisik yang muncul.

Baca Juga : Kota Yang Dijuluki Sebagai Kota Hantu

2. Bisikan

Pengakuan lain adalah ketika mereka merasakan aura mistis setelah mendengar suara bisikan yang tidak jelas, entah apakah itu suara dalam bahasa tertentu, atau gumaman bernada marah.

Satu hal yang pasti, banyak pihak sepakat bahwa suara bisikan tersebut berada pada frekuensi minor yang sukit dijangkau oleh telingan manusia.

3. Langkah Kaki

Langkah kaki adalah bentuk suara misterius lain yang cukup sering dilaporkan oleh mereka yang menyadari kedatangan hantu, biasanya langkah kaki datang dengan embusan angin dingin.

Jarak suara dan telinga yang mendengarkan biasanya konstan, tidak pernah dekat atau jauh.

4. Ketukan

Baik ketukan di lantai, dinding, ataupun pintu, suara ini adalah salah satu yang paling banyak diklaim oleh mereka yang pernah merasakan kehadiran hantu. Uniknya, suara ini tidak selalu hadir di lokasi sepi dan menyeramkan, bahkan bisa terdengar ketika sendirian di tengah keramaian.

5. Tangisan

Begitu banyak kisah hantu muncul dari kisah-kisah penuh tragedi memilukan. Tangisan adalah ciri yang lazim menandai kehadiran makhluk tak kasat mata.

Tidak hanya di Indonesia, di Amerika Serikat dan Eropa, klaim tentang tangisan gaib kerap dikaitkan dengan kemunculan hantu berwujud wanita. Tidak jarang, suara pilu disertai dengan perbedaan intonasi, di mana semakin jauh terdengar mendadakan bahwa aslinya si hantu sedang berada dalam jarak dekat, dan berlaku anomali sebaliknya.

6. Suara Mengejutkan

Ada banyak klaim tentang suara mengejutkan ini, baik yang sifatnya seperti “mendehem”, atau bahkan bisa juga terdengar layaknya dentuman kecil.

Sama seperti ketukan, suara mengejutkan ini juga bisa terdengar saat ramai, di mana diakui oleh beberapa orang, mampu membuat jantung berdegup karena kaget.

7. Bahasa Asing

Banyak kesaksian yang menyebut bahwa makhluk tak kasat mata yang pernah disadarinya, berbicara menggunakan bahasa asing yang tidak dimengerti. Ada pula yang muncul dengan bahasa lokal setempat, namun dengan gumamam yang sulit dipahami.

Entah memang karena berbeda bahasa dengan manusia, atau ada penjelasan lain, pengakuan seperti ini banyak ditemui di berbagai penjuru dunia.

Setan Ikut Sholat Dari Belakang

Setan Ikut Sholat Dari Belakang

Jenishantudunia.com – Saat itu pukul 23.00 WIB, saya terbangun dari tidur singkat saya. Saya ingat bahwa sejak saya tiba di rumah siang ini, saya belum melakukan doa malam dan saya merindukan Maghreb. Sebenarnya, hari ini sangat melelahkan, karena saya harus menyelesaikan semua tugas ujian sebelum kembali ke rumah untuk menghabiskan waktu semester.

Aku pun memaksa tubuhku yang masih lemas ini untuk berdiri. Kuambil air wudhu di kamar mandi yang terletak di ujung lorong asrama. Setelah itu, bersiap mengenakan mukena dan menggelar sajadah.

Setelah semuanya siap, kuucapkan takbir dan memulai sholat. Awalnya tidak ada hal yang aneh saat sholat, tapi pada duduk antara sujud di rakaat ketiga aku mendengar suara doa dalam sholat.

Kupelankan suara dan bacaanku lalu berfokus pada suara tersebut. Jika didengarkan, kemungkinan suara tersebut datang dari belakangku, seperti makmum. Saat itu, aku mengira itu adalah suara Ila, penghuni kamar depanku yang sering masuk tiba-tiba.

Untuk memastikan, kuintip makmum itu saat sujud. Meski tidak terlihat wajahnya, namun terlihat kain putih seperti rukuh sedang sujud di belakangku.

Kulanjutkan sholat seperti biasa. Tapi saat salam, aku terkejut karena tidak ada siapa pun di belakangku.

Merasa ada sesuatu yang tidak beres, Aku keluar dan mengetuk kamar Ila, tapi tidak ada jawaban dari dalam kamarnya. Bahkan, terlihat dari celah pintunya jika lampu di dalam mati.

Kuingat-ingat pembicaraan terakhirku dengannya sambil kembali ke kamar. Jika tidak salah Ila bilang akan pulang ke kampungya pagi ini. Kuambil handphoneku, buka kontak, lalu menghubungi Tamara, tetangga kamar sebelahku.

Baca juga : Kisah Seram Dua Anak Bermain

“Halo, Tam? Kamu di mana?” Tanyaku.

“Di rumah Din, aku kan tadi sore udah balik ke Pontianak.” Jawab Tamara. “Anak-anak pada balik hari ini kayaknya deh, kenapa?”

Shock, aku memutuskan panggilanku dengan Tamara. Kurasakan juga ada seseorang yang duduk di belakangku. Aku tidak berani menengok kebelakang, mulutku hanya komat-kamit membaca doa sambil memejamkan mata.

Kisah pada kumpulan cerita horor nyata ini terjadi pada seorang mahasiswi di Jogja yang tinggal di asrama mahasiswa milik salah satu perguruan tinggi multimedia. Jika kamu perhatikan, orang dalam cerita horor itu melewatkan waktu sholat maghrib. Padahal sebagai orang Islam, maghrib adalah waktu yang diwajibkan untuk beribadah.

Ditambah lagi, orang dalam kumpulan cerita horor nyata itu tidur di waktu maghrib. Dalam budaya Jawa, maghrib merupakan waktu dimana kita dilarang tidur karena dianggap akan membawa sial. Jika kamu sering tidur di waktu Maghrib, semoga setelah membaca kumpulan cerita horor nyata ini kamu bisa menghentikan kebiasaan itu.

Kisah Seram Dua Anak Bermain

Kisah Seram Dua Anak Bermain

Jenishantudunia.com – Kisah nyata hantu terpesona ini adalah kisah yang sudah lama beredar di kawasan Cikini, tepatnya di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM). Saat itu, kawasan itu masih berupa kebun binatang kota. Anak-anak yang tinggal di area sekitar kebun binatang sering bermain di tempat ini untuk melihat binatang.

Pada tahun 1990-an, sempat terjadi hujan yang sangat deras hingga badai. Malangnya dua orang anak yang bermain bola di sekitaran kebun binatang itu terperosok ke Sungai Ciliwung yang meluap.

Warga yang melihat kejadian itu tidak kuasa untuk menolong kedua anak tersebut karena derasnya arus. Setelah hujan reda, warga dan tim SAR dikerahkan untuk mencari mereka. Namun kedua jasad anak tadi tidak juga ditemukan.

Setelah kejadian itu, sering terlihat dua anak yang asyik bermain bola di dekat kandang macan (sekarang gedung teater TIM). Tapi anehnya, kedua anak itu baru mulai bermain di waktu maghrib saat anak-anak lainnya pulang. Selain itu, mereka juga sering berlarian menembus kaca.

Baca juga : Kamar Kosong di Rumah Sakit

Kedua anak kecil dalam kumpulan cerita nyata horor yang satu ini mungkin tidak semengerikan hantu sebelumnya. Ditambah lagi, belum pernah diceritakan kedua anak ini menyerang atau mengganggu orang. Tapi, masih beranikah kamu jika tiba-tiba kedua bocah ini muncul di depanmu?

Makhluk gaib yang dikisahkan dalam cerita itu hanya bermain di sekitar Taman Ismail Marsuki Jakarta saja. Jadi jika kamu cukup berani dan ingin memastikan keberadaan mereka, kamu harus ke pergi ke sana. Mungkin saja kamu cukup beruntung dan dapat melihat penampakan itu.

Kamar Kosong di Rumah Sakit

Kamar Kosong di Rumah Sakit

Jenishantudunia.com – Kisah ini terjadi saat shift malam di salah satu rumah sakit di Jakarta. Malam itu hanya ada tiga suster baru yang berjaga di tanah. Secara otomatis, ketiga orang ini seringkali harus mengurus kebutuhan pasien.

Di lantai itu, terdapat sebuah kamar kosong yang menjadi gudang sementara. Ketiga suster ini diberi pesan untuk selalu menutup pintu kamar kosong ini jika tidak ada keperluan terutama saat malam hari.

Kemudian, pasien di salah satu kamar menekan tombol bantuan. Salah satu suster, sebut saja M, bergegas menuju ke kamar tersebut sambil mengecek jam di tangannya. Saat melewati lorong, ia melihat bahwa pintu kamar kosong itu tidak tertutup dan lampunya menyala. Di dalam ruangan itu ia melihat ada sebuah kursi yang menghadap ke jendela di ujung ruangan.

Ia berpikir, mungkin cleaning service lupa menutup lalu bergegas menuju kamar pasien. Ternyata infus pada pasien tersebut hampir habis. Ia pun pergi untuk mengambil infus di ruang obat dekat ruang suster.

Ia kemudian melewati kamar kosong tadi lagi dan pintu tersebut masih terbuka. Tapi, ia merasa ada yang aneh, sebab kursi yang semula menghadap jendela kini menghadap celah pintu. Meski begitu, M lebih mendahulukan pasiennya dan pergi mengambil infus di ruang obat.

Baca juga : Hotel Sky Garden

Ia kemudian melewati ruangan kosong itu lagi. Pintunya masih terbuka, kursinya pun masih di dalam. Tapi kini posisi kursi yang tadi di ujung ruangan sekarang berada di tengah ruangan. M meyakinkan dirinya bahwa itu semua hanya perasaannya saja sambil tetap berjalan ke kamar pasien.

Usai memasang infus baru, M berjalan lagi melewati lorong dan melihat lagi ke kamar kosong itu. Sontak lututnya melemas, suaranya hilang, dan air mata bercucuran. Dilihatnya kini kursi tersebut benar-benar sudah ada tepat di depan celah pintu dan ada sesosok mahluk yang duduk di situ.

Kisah horor nyata di rumah sakit dalam kumpulan cerita ini memiliki versi lain yang tidak kalah seram. Pada versi lain yang tersebar diceritakan bahwa sosok yang ada dalam kamar kosong tersebut adalah suster ngesot.

Kisah suster ngesot sendiri sering diangkat menjadi film horor fiksi. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, suster ngesot merupakan arwah penasaran seorang suster zaman Belanda yang mati dianiaya saat bertugas. Penasaran ingin mengecek kebenaran kisah dalam kumpulan cerita horor nyata ini?