Hantu Valak

Jenishantudunia.com – Sosok Valak menjadi sangat populer setelah tampil di film Conjuring 2. Tidak mengherankan bahwa kemudian sutradara, James Wam, memproduksi film lagi dengan Valak sebagai pusat.

Ide spin-off ini sudah dilontarkan beberapa saat setelah rilisan film Conjuring. Penggemar pun telah menunggu-nunggu The Nun beredar di bioskop. Dalam film ini, diceritakan awal mula bagaimana Valak bisa terbentuk.

Kisah cerita mundur hingga tahun 1952 dan berada di pedalaman Rumania. Seorang suster meninggal dunia secara misterius di sebuah biara. Romo Burke yang ada di Vatikan pun menyelidikinya dibantu dengan rekannya, suster Irene. Mereka pun dihantui oleh Valak yang nantinya mengusik kehidupan keluarga Warren di film Conjuring 2. yuk intip fakta-faktanya di bawah ini.

Ternyata, Valak berasal dari sebuah mitologi lama yang mempercayai demon dengan nama Valac, Volac, Valax, dan lain sebagainya. Namun sosoknya sangat berbeda dengan yang digambarkan di The Nun. Valak ternyata berbentuk anak kecil dengan sayap yang menaiki naga.

Baca juga : Legenda Hantu Ghoul

Dalam mitologi, sosok Valak adalah iblis terkuat. Bahkan Valak memiliki julukan President of Hell atau Presiden Neraka. Valak dikisahkan memiliki setidaknya 30 legiun pasukan di neraka.

Sosok Valak dalam The Nun terinspirasi dari ‘pertemuan’ Lorraine dengan hantu dengan penutup kepala yang membuat sutradara film terinspirasi. Melalui sebuah interview, Lorraine Warren mengaku Valak adalah hantu yang membuatnya takut. Bahkan, dirinya menjadi takut kembali ke pekerjaannya sebagai paranormal setelah itu.

Lorraine mengaku pernah dihantui oleh hantu Valak. Di rumahnya, Lorraine merasakah hembusan angin yang berputar-putar hingga membuatnya ikut terangkat. Dirinya merasakan sosok hantu dengan penutup kepala tersebut.

Dalam film, diceritakan jika Valak adalah hantu yang bisa menggerakkan benda-benda rumah. Dalam kisah aslinya, dipercaya jika Valak adalah iblis yang bisa memberitahu tempat harta karun. Dikisahnya juga Valak adalah iblis yang memiliki kekuatan besar.