Sejarah Seram Terowongan Casablanca

Jenishantudunia.com – Bergidik ngeri rasanya saat kita membayangkan cerita-cerita seram yang beredar di seputar Terowongan Casablanca, Jakarta. Di tengah hiruk pikuk kota megapolitan itu, nyatanya ada juga kisah angker yang menggelayut di telinga-telinga masyarakat.

Salah satu lokasi yang menurut desas-desus paling dinilai angker adalah Terowongan Casablanca. Dalam pencarian di mesin Google, ketika kita menuliskan kata kunci “terowongan casablanca”, maka yang muncul adalah kisah-kisah mistis yang pernah dialami sejumlah orang. Berikut dibawah ini akan kami jelaskan secara singkat mengenai sejarah seram terowongan casablanca :

Awalnya, Terowongan Casablanca adalah kuburan massal.
Banyak orang penasaran dari mana cerita hantu di terowongan itu begitu kesohor. Berbagai versi pun muncul kala kita mencarinya di Internet.

Terowongan Casablanca terletak di bawah Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, yakni di jalur Jatinegara menuju Sudirman, atau sebaliknya. Dulunya, menurut kabar, saat di lokasi itu belum dibangun jalan, tanah tersebut merupakan lahan untuk kuburan massal.

Kemudian, pemerintah memindahkan kuburan itu untuk dibangun jalan raya. Saat proses pemindahan, dikabarkan ada satu jenazah yang bentuknya masih utuh. Hal ini tentu jadi misteri. Meski demikian, banyak orang percaya penunggu yang ada di kuburan itu belum turut pindah. Mereka masih saja bercokol di lokasi itu.

Setelahnya, banyak kejadian-kejadian yang dianggap aneh kala jalan, bahkan terowongan, sudah berdiri. Memang jika kita melintas di terowongan itu, ada rasa ganjil. Terowongan terkesan sangat lembap. Lembapnya berbeda dengan suasana di terowongan lain. Mungkin saja rasa itu berasal dari sugesti-sugesti dari cerita yang beredar.

Ada yang bilang, lokasi itu angker karena ada korban pemerkosaan.
Ada versi lain soal angkernya Terowongan Casablanca. Kabarnya, sekitar beberapa abad silam, ujar banyak sumber, ada gadis sangat cantik yang menjadi korban pemerkosaan. Dia dilecehkan secara seksual oleh sekelompok orang.

Pemuda-pemuda itu bergilir menyetubuhi di gadis hingga tewas. Gadis malang itu lantas diseret ke lokasi yang kini menjadi Terowongan Casablanca, dibuang dan dibiarkan begitu saja. Jadilah hingga kini muncul cerita mistis tentang hantu nenek yang menurut desas-desus merupakan perwujudan dari gadis yang diperkosa berabad-abad silam.

Baca Juga : Asal Muasal Tradisi Halloween

Bahkan ada cerita orang yang gantung diri….
Cerita makin melebar dengan kasak-kusuk kemistisan yang muncul akibat adanya orang yang bunuh diri di lokasi kejadian. Menurut kabar burung, beberapa tahun lalu, ada seorang pria ditemukan tak bernyawa di lokasi yang kini dibangun terowongan kenamaan itu.

Tewasnya pria itu tentu tak biasa. Dia ditemukan meninggal lantaran terbelit tali-temali. Ternyata si pria tewas karena gantung diri. Dia mengakhiri nyawa tepat di depan pintu masuk terowongan.

Kecelakaan demi kecelakaan pun terjadi di Terowongan Casablanca.
Angkernya lokasi ini makin bertambah karena banyak kecelakaan terjadi. Mulai kecelakaan mobil hingga motor. Beberapa korban kecelakaan disebut-sebut tewas. Ada yang bilang, mereka—para korban kecelakaan—melihat makhluk-makhluk astral berseliweran. Akibatnya, mengganggu konsentrasi mengendarai motor atau mobil.

Namun, kebenaran cerita masih ditimbang-timbang. Kisah yang kini ada cukup jadi pemanis dan kisah yang boleh dipercaya atau tidak. Yang jelas, di mana pun, orang harus waspada saat berkendara.