Hantu Seram Banget Asal Jepang

Hantu Seram Banget Asal Jepang

jenishantudunia.com Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Hantu Seram Banget Asal Jepang Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Hantu Seram Banget Asal Jepang

Jepang dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia. Berbagai macam teknologi canggih telah diciptakan oleh manusia-manusia Jepang yang katanya memang dikenal senang untuk bereksperimen dan bekerja. Meski peradaban manusianya sudah terbilang lebih maju dari negara lainnya, penduduk Jepang nyatanya masih memiliki keyakinan terhadap hal-hal yang berbau mistis, terutama perihal keberadaan makhluk halus. Sebut saja Sadako.Urban legend asal Negeri Sakura tersebut bahkan telah hampir diketahui oleh seluruh dunia. Selain Sadako, Jepang pun masih memiliki beragam varian hantu yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang.

Nah, seperti apa sih hantu versi Negara Jepang ini? Apakah lebih menakutkan dari hantu versi Indonesia? Daripada penasaran, langsung aja deh kita pantengin artikelnya bareng-bareng!

1.Kuchisake Onna
Hantu yang pertama bernama Kuchisake Onna. Menurut legenda, Kuchisake Onna semasa hidupnya merupakan seorang wanita yang amat cantik. Ia merupakan istri dari seorang samurai Jepang. Sayangnya, Onna ini tipikal cewek yang sombong, genit, dan ganjen.Bahkan meski telah menikah, ia pun kerap selingkuh dengan pria lain. Tak tahan melihat kelakukan istrinya, akhirnya sang suami marah hingga merobek bagian mulutnya dengan menggunakan pedang. Setelah meninggal, arwahnya pun kemudian bergentayangan dengan wujud yang mengerikan: wajahnya penuh luka sobek dari kuping kiri hingga kanan.Mitosnya, kalau kamu nggak sengaja bertemu dan hantu ini bertanya, “Apakah aku cantik?” kamu wajib menjawab, “iya cantik!”. Pasalnya kalau misalnya kamu bilang doi jelek, maka Kuchisake Onna akan marah dan akan menghantuimu. Wah, ini sih pemaksaan namanya!

2.Toire No Hanoko
Hantu yang satu ini tampil dalam wujud seorang anak perempuan. Ia biasanya muncul di kamar mandi sekolah. Hal itu disebabkan oleh kisah tragis dirinya selama masih hidup. Menurut legenda, Toire No Hanoko adalah anak yang kerap di-bully di sekolah oleh teman-temannya.Karena tidak sanggup menahan ejekan dari teman-temannya itu, akhirnya ia memilih untuk bunuh diri di kamar mandi sekolah. Buat kamu yang ingin bertemu denganya, kamu bisa panggil sang hantu dengan cara menyebut nama “Hanako-Chan”, kemudian memutarkan badan sebanyak tiga kali. Berani coba?

3.Rokurokubi
Hantu Rokurokubi dipercaya sebagai sesosok siluman yang unik karena lehernya yang dapat memanjang. Berdasarkan mitos yang berkembang, hantu ini dulunya adalah manusia biasa. Akan tetapi, karena melanggar ajaran Buddha, maka ia pun dihukum dan akhirnya menjadi hantu seperti yang sekarang ini.Hantu ini biasanya menggoda para pemabuk. Mengerikannya, hantu ini dapat menghisap darah dari para pemabuk yang menjadi korbannya. Wah, udah kayak drakula aja nih!

Baca juga : Cara Membuat Hantu Tinggal Dirumah

4.Nukekubi
Nukekubi merupakan sosok hantu yang sangat mengerikan. Pasalnya hantu ini menakut-nakuti manusia dengan cara membuat kepalanya melayang dan membiarkan tubuhnya tergeletak begitu saja bak benda mati. Nukekubi sendiri secara harfiah memang memiliki leher yang bisa dilepas.Mitos lain yang tak kalah menyeramkan adalah siapa pun yang secara kebetulan bertemu atau menemukan badan dari hantu ini, maka orang tersebut akan dipastikan mati esok hari. Wah, ngeri bener!

5.Sadako/Onryou
Hantu ini telah malang melintang di dunia perfilman dunia. Penampakan dari hantu ini mirip-mirip dengan kuntilanak di Indonesia. Akan tetapi, pakaian yang dikenakannya berupa kimono dan tangannya pun dapat menjulur hingga ke bawah.Menurut cerita masyarakat setempat, Sadako atau Onryou ini merupakan hantu yang paling menyeramkan dan dapat membunuh orang-orang hanya untuk membalaskan dendamnya,

Hantu Perempuan yang Kecantikannya Sangat Melegenda

Hantu Perempuan yang Kecantikannya Sangat Melegenda

Jenishantudunia.com – Hantu, siluman, atau makhluk halus lain dipercaya tak hanya memiliki rupa yang buruk dan menyeramkan. Beberapa orang—mungkin yang pernah melihat—berkata bahwa hantu ada yang memiliki paras rupawan, cantik seperti bidadari. Nah, beberapa hantu atau makhluk halus yang dipercaya pernah ada di dunia ini diyakini punya tampang cantik. Siapa saja mereka? Berikut beberapa hantu perempuan dengan paras cantik yang rupawan :

1. Kandole
Hantu ini dipercaya ada oleh masyarakat Sulawesi Tenggara. Kabarnya, parasnya cantik dan sangat memikat hati para pria. Hantu itu dipercaya muncul lantaran banyaknya pembantaian terhadap perempuan di daerah ini pada masa lampau. Namun, sebelum dibantai, para perempuan diperkosa dulu. Mereka lantas dendam dengan para laki-laki. Arwahnya pun tak tenang dan terus menghantui. Versi lain, Kandole dipercaya merupakan jenis makhluk halus jin yang bisa menyamar menjadi sosok yang sangat cantik. Mereka tinggal di hutan-hutan belantara di Sulawesi Tenggara.

2. Suster Ngesot
Dikenal dengan nama suster ngesot, ia dulu adalah seorang suster di sebuah panti jompo di Jawa Barat. Suster tersebut memiliki paras cantik dan kabarnya berdarah Belanda. Namun, sayangnya, suster itu memiliki ilmu hitam. Banyak masyarakat sudah menaruh curiga kepadanya. Puncaknya, suster itu membunuh semua penghuni di panti jompo karena dendam. Masyarakat sekitar tak terima, lalu membunuh dan memukuli kaki suster tersebut hingga remuk.

3. Nyi Roro Kidul
Dia adalah tokoh metafisis yang terkenal di Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Menurut mitologi Jawa, Nyi Roro Kidul adalah seorang putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya. Dia diusir karena ulah ibu tirinya. Nyi Roro Kidul dipercaya menjadi penguasa pantai selatan. Ia terkenal karena kabar kecantikannya yang tiada tara.

4. Peri
Peri adalah sosok siluman atau makhluk halus yang dipercaya orang Jawa memiliki rupa yang amat cantik. Mirip-mirip dengan sundel bolong. Namun, bedanya, peri tinggal di tempat-tempat yang ada airnya. Contohnya danau, sungai, sumber air, dan telaga. Kabarnya, peri sering menggaet perhatian laki-laki. Beberapa orang juga percaya ada manusia yang bersedia memacarinya.

Baca Juga : Jenis Hantu yang Sering Beredar di Sekitarmu

5. Si Manis Jembatan Ancol
Dulunya, jembatan goyang di Ancol, Jakarta Utara, terkenal menjadi lokasi yang sangat angker. Masyarakat sekitar percaya ada hantu Mariyam yang gentayangan. Siapa Maryam? Maryam adalah kembang desa yang dibunuh karena kabarnya diperkosa di kawasan Ancol. Jasadnya dibuang di jembatan itu.

6. Noni Belanda
Noni Belanda memang menjadi hantu yang cukup bikin bulu kuduk merinding. Di mana-mana, keberadaannya memang dipercaya eksis. Namun mayoritas berada di benteng-benteng atau bangunan peninggalan kolonial Belanda. Benteng Vredeburg, misalnya, atau di Lawang Sewu. Ada juga di Pulau Onrust Kepulauan Seribu.

7. Yuki Onna
Hantu ini adanya di Jepang dan biasa muncul di komik-komik Negara Sakura. Kemunculannya identik dengan sosok gadis berpakaian kimono. Wajahnya putih bersih. Dia akan menampakkan diri kala musim salju tiba. Kabarnya, ia suka menjebak laki-laki supaya jatuh cinta kepadanya. Setelah itu, ia bakal membunuh laki-laki tersebut dengan cara membekukan sampai mati.

Hantu Gentayangan Bersarang Di Hotel Ini

Hantu Gentayangan Bersarang Di Hotel Ini

Jenishantudunia.com – Tempat berhantu terkenal dengan arwah tidak hanya identik dengan bangunan tua yang tanpa digunakan atau ditinggalkan. Namun, ada beberapa tempat yang masih digunakan, misalnya hotel.

Diketahui bahwa beberapa hotel yang masih beroperasi di Indonesia terobsesi karena ada banyak cerita hal-hal mistis yang dirasakan oleh para pengunjung hotel.

Hotel Tugu, Malang

Hotel ini dikenal sangat seram, salah satu alasannya karea keberadaan sebuah lukisan wanita yang sangat lawas. Wanita di dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari pria terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19, Oei Tiong Ham. Oei Hui Lan selalu mendampingi ayahnya berdagang ke berbagai negara dunia, hingga akhirnya menikah dengan Wellington Koo, yaitu salah satu duta besar China.

Oei Hui Lan sempat menceritakan kisah hidupnya dalam sebuah buku berjudul No Feast Last Forever sebelum meninggal dunia pada tahun 1992 di usia 93 tahun. Lukisan di Hotel Tugu ini merupakan salah satu peninggalan Oei Hui Lan, namun tidak diketahui siapa yang melukisnya. Nah, yang membuat Hotel Tugu menyeramkan adalah lukisan wanita di dalam lukisan itu seperti menatap ke arah kamu secara terus menerus.

Hotel Majapahit atau Hotel Orange, Surabaya

Satu-satunya hotel di Surabaya yang sudah ada sejak zaman dahulu. Hotel ini sering dipakai pembesar Belanda jika menginap di Surabaya. Karena gedungnya yang sangat klasik dan sampai sekarang hanya dipugar sederhana untuk menjaga orisinalitas. Jika kamu menginap di sana, dan malam-malam berjalan di koridor, kamu tidak akan diperbolehkan oleh pegawai hotel. Kenapa? Karena konon di sana sering terjadi penampakan hantu Belanda sedang berdangsa dan berjalan-jalan di koridor hotel.

Hotel Niagara, Malang

Hotel dikenal paling berhantu di Tanah Air yang pertama adalah Hotel Niagara, Malang. Konon hotel ini di huni oleh sejumlah makhluk gaib yang sering menampakkan wujudnya. Bahkan, konon menurut pengakuan masyarakat sekitar, para hantu yang menghuni hotel yang berdiri sejak tahun 1918 ini selalu meneror pengunjung.

Sudah banyak orang yang mengakui keangkeran hotel ini, bahkan menurut penuturan salah seorang penduduk dulunya pernah ada seorang pria yang diteror oleh hantu wanita berwujud noni Belanda sampai ia jatuh sakit beberapa minggu.

Baca juga : Hotel Terseram Yang Pernah Ada

Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu

Hotel Inna Samudera menawarkan berbagai kenyamanan dan fasilitas kepada para pengunjungnya. Namun bukan hal itu yang membuat hotel ini istimewa dan menarik banyak pengunjung ke sana, melainkan sebuah kamar misterius bernomor 308. Kamar tersebut disediakan pihak hotel sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tidak disewakan sebagai kamar penginapan seperti kamar-kamar lainnya.

Meskipun tidak disewakan untuk menginap, kamar ini tertata dan terawat dengan baik untuk menyenangkan sang ratu pantai. Nuansa kamar pun diatur sedemikian rupa dengan dominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna favorit Roro Kidul.

Hotel Indonesia, Jakarta

Ibu Kota Jakarta pun tak luput dari fenomena dunia gaib, seperti yang kita ketahui ada beberapa daerah yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya para hantu. Salah satunya adalah Hotel Indonesia.

Hotel berbintang pertama di Indonesia ini pun memiliki segelintir kisah menyeramkan. Kisah tentang hantu wanita berparas cantik yang mengenakan gaun putih merupakan kisah horor yang paling terkenal di hotel ini. Ada banyak saksi yang mengaku pernah bertemu langsung dengan hantu ini, konon makhluk gaib tersebut sering menampakkan dirinya di lorong hotel dan juga lift.